Workshop, Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Ciamis

 Workshop, Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Ciamis

Rabu, 16 Desember 2020 telah dilaksanakan “Workshop, Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Ciamis” yang bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis dan dilanjutkan di Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Drs Agun Gunanjar Bc.Ip,M.Si Anggota DPR RI, BPKP RI dan BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Para Asisten Setda Kabupaten Ciamis , Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Ciamis, Kepala BPKD Kabupaten Ciamis, Inspektur Kabupaten Ciamis , Para Camat Se-Kabupaten Ciamis, Perwakilan Kepala Desa, Ketua APDESI Kabupaten Ciamis, dan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan Rilis IDM tahun 2020 Di Provinsi Jawa Barat, desa di Kabupaten Ciamis termasuk kategori desa maju. Pengelolaan dana desa yang cepat, tepat, dan terpadu juga merupakan upaya penanganan dampak ekonomi covid-19. Dengan adanya dana desa menjadi berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Adapun manfaat Yang dirasakan Oleh masyarakat diantaranya :

  1. Infrastruktur semakin bagus;
  2. Fasilitas Pendidikan, Kesehatan Dan Pelayanan Publik Meningkat;
  3. Peningkatan Perekonomian Desa Melalui Penyertaan Modal Bumdes, Padat Karya Tunai Dan Pelatihan Pemberdayaan;
  4. Dengan Hadirnya Bumdes Di Desa, Membantu Penyerapan Tenaga Kerja

Besar harapan pemerintah Kabupaten Ciamis, dengan adanya kegiatan Workshop Ini dapat menambah ilmu dan wawasan untuk kemajuan Di Kabupaten Ciamis

dpmd

0 Reviews

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *